PENGUATAN KETAHANAN KELUARGA

20161026_09252820161026_10022920161026_093151Ketahanan Keluarga, apa pentingnya ?
Keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat. Kehidupan masyarakat sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan penduduk. Pertumbuhan penduduk membawa dampak positif dan negative. Dampak negative pertumbuhan penduduk di Indonesia diantaranya adalah meningkatnya masalah sosial di masyarakat seperti kasus perceraian dalam keluarga, keterbatasan akses masyarakat dalam memperoleh layanan pendidikan dan kesehatan berkualitas secara mudah dan murah, krisis air bersih dan rendahnya perilaku hygiene di sebagian besar masyarakat, semakin banyak keluarga yang tidak memiliki rumah tinggal yang layak huni, dan beberapa permasalahan masyakat di daerah rawan bencana, konflik, atau kepulauan terpencil. Pada intinya, akan lebih banyak lagi jumlah keluarga yang tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar minimal, tidak memiliki pengetahuan tugas perkembangan , tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan , terbatas kesempatan dan akses untuk maju dan berkembang ,  dan pada akhirnya keluarga akan menemui kesulitan dalam menjalankan fungsi-peran-tugas keluarga. Potret ini banyak kita jumpai di sekitar kita. Inilah yang mendasari pentingnya ketahanan keluarga.
 maka pada hari Rabu, 26 Oktober 2016 GOW Kabupaten Malang mengadakan Worksoft Ketahanan Keluarga di Desa Kranggan Kecamatan Ngajum, dengan pembicara Wajhiya abdillah, acara tersebut dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Malang (HJ.Jajuk Rendra Kresna) di dampingi oleh Bapak Camat Ngajum dan Ketua TP.PKK Kecamatan Ngajum.

acara tersebut dibuka oleh Camat Ngajum (Drs.Eko Wahyu Widodo,M.Si. dihadiri sekitar 150 peserta tersebut berjalan dengan baik dan lancar